HARI KESEHATAN NASIONAL KE 53

Jakarta, 13 November 2017, Bundaran Hotel Indonesia, pada hari Minggu (12/11) terasa lain dari akhir pekan biasanya, dimana seperti biasa suasana car free day (CFD), karena lebih kurang 10 ribu orang yang berasal dari jajaran kesehatan, jajaran kementerian/lembaga, BUMN, institusi pendidikan kesehatan (Poltekkes Kemenkes), mitra kesehatan, dan organisasi masyarakat telah berkumpul di sekitar Bundaran HI, dengan tujuan yang sama, yakni menjadikan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap bulan November setiap tahunnya, menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi semua komponen bangsa di seluruh Indonesia agar dapat melakukan perilaku hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit.

Dalam sambutannya Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek menyatakan “Kami ingin agar masyarakat dapat berperilaku hidup sehat secara terus menerus dalam kehidupan sehari-hari”. Pada Puncak peringatan HKN ke-53 dihadiri pula oleh Wakil Presiden RI, H.M. Jusuf Kalla; dan beberapa Menteri kabinet kerja. Sejumlah kementerian dan lembagan lain juga turut memeriahkan acara ini dengan mengirimkan utusan masing-masing.

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II, pada puncak peringatan HKN ke-53 mengirimkan utusan mahasiswa dari tujuh jurusan dan pegawai serta beberapa keluarga pegawai yang berjumlah lebih kurang 1300 orang. Selain itu juga turut memeriahkan pameran yang diselenggarakan di JIE Kemayoran dengan menggelar produk pendidikan yang ada di Poltekkes Kemenkes Jakarta II, juga produk dari Poltekkes Kemenkes lainnya seperti Poltekkes Kemenkes Jakarta I, III, Banten dan lain-lain dari tanggal 9 sd 11 November 2017.

Tema HKN ke-53 tahun ini “Keluarga Sehat, Indonesia Sehat”, sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan. Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. karena itu, upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah dimulai dari lingkungan keluarga.

Melalui GERMAS, diharapkan agar kerjasama antar sektor dan lintas program menjadi katalisator bagi masyarakat untuk mampu berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk sumber daya manusia Indonesia yang unggul sehingga menjadi pondasi bangsa Indonesia yang kuat. Persin Poltekkes Kemenkes Jakarta II

 

Tambah Komentar


Security code
Refresh

Pengunjung

Total :

web
stats

Online Saat Ini

Kami punya 156 tamu online

Kontak Kami

Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120
  •   Telp. 021.7397641, 7397643
  •   Fax. 021.7397769
  • E-mail : info@poltekkesjkt2.ac.id