Workshop Optimalisasi Aset dan Pengembangan Inkubator Bisnis

Bogor – Bertempat di Grand Savero Hotel Poltekkes Kemenkes Jakarta II melaksanakan Workshop Optimalisasi Aset dan Pengembangan Inkubator Bisnis (20/09).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21 – 23 September 2022. Acara di awali dengan laporan ketua pelaksana yaitu Unit Bisnis dan Pengembangan Pendidikan, dilanjutkan dengan sambutan seklaigus pembukaan oleh direktur Bapak Joko Sulistiyo.

Untuk menunjang dan membangun serta mengembangkan bisnis di institusi Poltekkes Kemenkes Jakarta II, mengundang nara sumber profesional dari berbagai kompetensi antara lain PT. Inovasi Sigma Perkasa, Apkesi, ITB dan IPB. Dari paparan para narasumber diharapkan Poltekkes Kemenkes Jakarta II yang memiliki tujuh kompetensi dapat memulai membangun usaha.

Bicara inkubator terbayang sebuah alat untuk membantu bayi yang baru lahir prematur, sehingga perlu adanya bimbingan, arahan dan petunjuk untuk mencapai hasil yang diharapkan, begitu pula Poltekkes Kemenkes Jakarta II harus banyak belajar terkait bisnis yang akan dijalankan.

Pada akhir kegiatan, masing-masing jurusan membuat rancangan bisnis dan dipresentasikan di hadapan jurusan lain, dengan tujuan untuk saling memberi masukan. Beberapa paparan dari para narasumber yang sangat menarik sehingga memacu institusi Poltekkes Kemenkes Jakarta II untuk segera memulai bisnis walau dari hal yang terkecil dahulu. 

Selanjutnya, Poltekkes Kemenkes Jakarta II menyusun Rencana Tindak Lanjut tentang Inovasi yang akan dikembangkan untuk mendukung Visi PoltekKes Jakadu antara lain; Menambahkan inventarisasi Optimalisasi Asset dan Inkubator Bisnis yang dimiliki Jurusan; Membuat skala prioritas secara berurutan; Membuat Rencana/strategi Pengembangan Bisnis/Optimalisasi asset; Membuat POA (Plan Of Action) dari setiap Prioritas, rincian kegiatan dan time table.

Tim Humas Polkesjadu